09 Desember 2008

Sabar Vs Bodoh...

Sungguh..menjadi sesuatu yang sangat membingungkan ketika membahas tentang kesabaran yang dipertentangkan dengan kebodohan (secara aku bukan psikoLog, hehe). Namun apaLah arti sebuah tuLisan, berguna ya syukur kLo ga berguna yaaa moga2 aja tetep ada yang mau baca, hohoho...

Sebenarnya ga terLaLu susah juga untuk mengerti apa itu sabar (cari aja di oM googLe itupun kLo ada, hehe). Sabar berarti sikap mau menerima dan ikhLas untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan ketika kita berusaha (kaya’ aku contohnya, haha). Weits, tapi jangan Lantas sabar diartikan pasrah. Sabar terdefinisi sebagai sikap yang mau menerima apa yang terjadi pada kita sembari kita berusaha, dan kita harus percaya bahwa usaha kita akan membuahkan hasiL seperti apa yang kita mau. So, ga masaLah apapun yang kamu inginkan, asaLkan ada usaha yang reLevan dan mau menunggu dengan teLaten pasti bisa tercapai apa yang kamu mau...ini yang namanya sabar...

Ng...bodoh??
Huft...ini yang susah. Yang jeLas ga ada satupun manusia di dunia ini (termasuk aku) mau dianggap bodoh. Tapi yang aku tau, bodoh ga seLaLu berarti ‘saLah’. Bodoh adaLah meLakukan sesuatu dengan ga tepat... dan ga tepat itu ga seLaLu merugikan orang Lain (bener kan?). jadi ga saLah dunk jadi orang bodoh asaL ga merugikan orang Lain, hehehe... tapiiiii..bodoh tu merugikan diri kita sendiri Lho! Masa ya tiap hari meLakukan haL yang ga tepat?? So, maka dari itu berpikirLah sebeLum kita meLakukan sesuatu, baik buruknya, manfaatnya dan yang jeLas pengaruhnya ke orang Lain...be smart!!!

Trus hubungannya??
Weh, tambah susah ni..hehe..
Sikap sabar seringkaLi menjadi kebodohan ketika kita ga bisa menempatkan kesabaran kita pada haL yang tepat, dengan begitu sia2 d kesabaran kita. Kadang rasa egois diperLukan juga (ga ada kan orang yang mau berusaha tapi tanpa hasiL??).

Tapi jangan saLah. Sabar adaLah sesuatu yang hakiki dan ga pernah saLah (ko kayak ustadz?! Maap, hehe). Kita bisa ko menempatkan kesabaran pada waktu yang tepat, dengan begitu kesabaran kita ga menjadi kebodohan..
Kita harus berfikir Logis, kita pasti uda berusaha maksimaL untuk meraih apa yang kita inginkan, nah dari situ kita bisa meniLai apakah usaha kita itu uda bisa ngasi kita kenyamanan ato beLum..
Satu haL yang harus diketahui setiap orang, bahwa ketika kita membutuhkan sesuatu namun sesuatu itu ga bisa ngasi kenyamanan maka tinggaLkanLah!!!
Jadi..kita boLeh ko bersabar ria, seLama sabar itu membuat kita nyaman dan kita masi percaya bahwa dengan haL itu, kita akan mendapatkan haL yang kita inginkan...
Jadi intinya, bersabarLah ketika kamu mengetahui apa yang kamu inginkan itu masi Layak untuk kamu perjuangkan dan dapatkan, namun ketika semua menjadi mustahiL yaaa bersabarLah juga, hehehe..tapi untuk haL yang Lain...
Inisiatf itu perLu...!!!

Untuk sahabatku November Rain

4 komentar:

NovembeRain mengatakan...

Hehe..
Sblmx matur tenkyu requestQ dah dterima..hehe..
Hasilx sgh dluar dugaan..
aq dpt jwbn yg ku cr2 slama ini..
Jwbn ketika ksabaran qta btentangan dgn logika yg ada..
Heemm..aq suka kalimat "ketika qta membutuhkan sesuatu,namun sesuatu tsbt gak bs memberi kenyamanan, maka tinggalkan lah!"
Itu jwbn yg aq cr..
Cmn skrg ptnyaanx,apakah aq nyaman dgn ssuatu itu apa gak..hehe..
Hdp emg sll pnuh dgn plihan..hehe..
Thx y lend..trnyta km msi suka menulis y mpe skrg..
Dah lama gag ktmu..kangen bgt ik..
Kpn2 aq request lg yow!
Hehe..
See u..

Oikos Nomos mengatakan...

yuuuk...
makasi ya..

seneng juga kLo tuLisanku berguna, hehehe...


ng..kLo mo request Lagi boLeh ko..
ayo semangat!!

Pipiew mengatakan...

humm.. setuju..setuju.. ada batas-batas memperlakukan sesuatu dengan sabar, atau kemudian memutuskan untuk meninggalkannya.. Bijak sih pastinya..

eL mengatakan...

#pipiew
sip...
makasi yak uda dikatain bijak, hehe...