13 Januari 2009

jangan khawatir..


Wah..uda Lama banget ga posting, eh taunya taun baru dah keLewat, hehe..
hMm, beberapa minggu ini aku terkena sindrom khawatir..
huft, ga tau kenapa tapi sampe sekarang pun aku masih ngerasa khawatir..
ketakutan demi ketakutan membayangiku, bosan rasanya ketika kita membutuhkan sesuatu tapi apa yang kita butuhkan ng...mungkin ga tau kLo kita ngerasa ga nyaman dengan apa yang teLah dibuatnya..
Lama banget nemuin jawaban untuk haL ini, beberapa sahabat teLah membantu tapi yaaa sama aja tuh, datar-datar aja..aku perLu sesuatu yang beda..
Hingga akhirnya aku bertemu dengan sahabat Lamaku, seseorang yang seLama 15 tahun ini menjaLani hidupnya di daLam penjara dan ia baru bebas..
Dengan gayanya yang acak-acakan di membanyoL atas pertanyaanku tentang khawatir..
Begini..
Kenapa kita harus khawatir??
DaLam hidup manusia sering banget khawatir..
Akankah dia jadi sehat ato sakit..kLo sehat yaa udah..
Tapi kLo sakit?? Yaa khawatir Lagi..akankah jadi sembuh ato mati..
kLo sembuh ya sehat Lagi, tapi kLo mati?? Yaaa dia khawatir Lagi...
akankah dia masuk surga ato neraka, kLo masuk surga sih ga ada yang perLu dikhawatirin Lagi, tapi kLo masuk neraka??? Dia bakaL sibuk nyaLamin temen-temen yang uda pada disana duLuan, besoknya dia bakaL sibuk Lagi nyaLamin temen-temen yang baru pada datang..sampe-sampe dia ga punya waktu buat ngekhawatirin apa-apa Lagi, hehehe..
jadi, yaaa ga perLu khawatir Lah..!!!
ya! Jawaban yang giLa..
tapi aku nemuin fakta, kLo kita khawatir terus, Lha kapan kita bisa maju..
kLo kita takut kapan kita berani, kLo kita merem kapan kita meLihat, kLo kita berhenti kapan kita berjaLan, kapan kita bisa berLari..
aku jadi tau, Tuhan seLaLu memberi kita jawaban atas segaLa sesuatu..
akan ada piLihan daLam setiap jaLan hidup yang kita tempuh..
kLo emang kita buruk di satu piLihan yaaa jangan takut! Karena kita punya piLihan-piLihan Lain...
jadi yaa bersyukurLah..karena hidup ga akan berhenti pada satu piLihan..
ketika kamu bertanya “kenapa hidup terasa begitu berat??”
maka aku akan menjawab “kamu membandingkannya dengan apa??”
hidup ini indah kok..
jangan pernah nyeseL dan takut dengan apa yang teLah kamu piLih..
coba d kamu meLihatnya dari sisi yang Lain..hehehe...

7 komentar:

indra putu achyar mengatakan...

berkunjung sore niie...met sore yak.
huehehehe mau surganya yak... hiks hiks....

BlaGabloGer mengatakan...

Tadinya mo posting ttg tahun baru yah??? tp udah lewat.... hihihihi...

ya setuju ama ulasan diatas, kalo kita khawatir terus, kapan kita majunya...
ada yang bilang, musuh terbesar suksesnya kita adalah kekhawatiran kita sendiri...

gratisan mengatakan...

Bagaimana kalo tidak ada pilihan lain ??? dan kita udah terjebak di dalam pilihan kita itu, bagaimana solusinya ???

eL mengatakan...

to gratisan :
eMm...
kLo keadaannya gitu yaa emang susuh sih..
tapi ada kok jawabannya..
Liat aja di postinganku yang juduLnya 'sabar vs bodoh', pasti kamu jadi Lebih mengerti soLusi kehidupan, hehehe...

Harry SEEN THING mengatakan...

wah kalo misalnya kita memilih cabang yang salah pasti akan kuatir dong kang, masa santai aja apa nantinya gag apa apa?

eL mengatakan...

2 harry :
hmM, untungnya Tuhan maha adiL, tiap2 cabang, separah apapun yg kita piLih, ada resiko dan ada manfaat, kadang terasa suLit di awaL, namun tiba2 bisa menyenangkan..
Saya ga biLang harus santai, hehe, cumaaa, jangan takut..
Mari berfikir positif..
Orang yang paLing hebat itu bukan kuat karena dia pd posisi yg menguntungkan..
Dia hebat karena pd posisi yg merugikan namun dia bisa menciptakan keuntungan dr haL tsb..
Hehehehe..
Be positive!

siwi mengatakan...

Iya.. Kadang kita memang khawatir dengan pikiran2 sendiri, dengan pertanyaan yang kita buat sendiri. Aku banget tuh.. hihi..
Mungkin perlu belajar untuk memandang segala sesuatu dengan sederhana, itu bisa membuat kita menjalani hidup dengan ceriaa..
Semangat ya.. :P