05 Februari 2009

Mau sedih atau bahagia itu piLihan kita..


Ada cerita ni, dimana sekeLompok wisatawan tertahan di suatu tempat asing di Luar kota (kesasar ni ceritanya, hehe). Di tempat itu mereka hanya nemuin makan yang kadaLuarsa, tapiii karena mereka uda pada Laper banget ya mau ga mau mereka santap tuh makanan kadaLuarsa, waLopun sebeLumnya mereka kasi makanan itu ke kucing sebagai ujicoba dan ternyata kucing itu menikmati dan ga terLiat efek sampingnya, hehehe..(namanya juga kucing)..
Pada esok harinya mereka mendengar kabar (entah kabar dari mana), bahwa kucing tersebut mati..hMm..aLhasiL semua orang tersebut muLai pada cemas dan panik..
Banyak diantara mereka yang muntah dan mengeLuh badannya panas dan perutnya muaL..
LaLu seorang dokter..eh..mantri setempat dipanggiL untuk merawat penderita keracunan tersebut. Sang mantri muLai berinvestigasi untuk mencari sebab musababnya dari seekor kucing yang mati tersebut..
Eh ga taunya, seteLah diLacak kucing tersebut mati karena terLindas mobiL, wew..Lha trus para wisatawan tersebut ngapain pada sakit-sakitan?? Hahaha..
Nah, uda ngeh beLum??
Ternyata tu kita-kita ni (situ juga, hehe) ternyata bereaksi menurut apa yang kita pikirkan, bukan berdasarkan kenyataan itu sendiri..”we see the worLd as we are, not as it is!!!”..
Akar dari segaLa sesuatu adaLah cara kita meLihat, nah cara kita meLihat tu mempengaruhi apa yang kita Lakukan, dan apa yang kita Lakukan mempengaruhi apa yang kita dapatkan..

hMm, dari sini udah ngeh kan??
Jadi sedih atau bahagia itu adaLah piLihan kita..
Kita yang nentuin bagaimana cara kita meLihat sesuatu, jika kita seLaLu berfikir positif maka haL positifLah yang akan kita dapatkan, dan sebaLiknya jika kita seLaLu negatif thinking yaa haL negatifLah yang akan kita dapatkan, hehehe...

Maka dari itu sodara-sodara sebangsa dan setanah air, hehe..
Bukankah kita semua pengen bahagia? so jangan pernah meLihat apapun yang anda di depan anda hanya dari satu sisi saja, setidaknya berfikirLah positif...maka kebahagiaanLah yang bisa anda dapatkan..ayo semangat!!! Loh...ga nyambung, hehe..

“kaLau anda menginginkan perubahan keciL daLam hidup, garapLah periLaku anda, tapi biLa anda menginginkan perubahan-perubahan yang besar dan mendasar, garapLah paradigma anda”

11 komentar:

harry seenthings mengatakan...

memang bener sekali kang semua itu sudah pihlihan yang tidak bisa di rubah

Tiwi mengatakan...

aku tak milih yang hepi2 aja deh...

Ackmali@ mengatakan...

yuk mariii... kita yang menentukan nasib kita sendiri... :) makasih dah mampir yaaa

kenny mengatakan...

emang semua tergantung pilihan kita sendiri ya tp namanya manusia gak selalunya pilihannya tepat.
yang penting hepi aja deh hidup sekali kog dibuat sedih, tp sekali kl boleh jg lah...klo gak merasakan sedih gimana kita bisa merasakan bahagia hayooooo, salam merdeka dari trio kwek-kwek :D

mocca_chi mengatakan...

nyah, terus hubungan ceritanya dengan l hurup besar apaan? wkwkwwk

sebenanrya itu tergantung cara seseornag menghadapi sesuatu aj, iya kan :P

igha mengatakan...

lendy bermelow-melow ria.....

-kk- mengatakan...

Bener idup adalah pilihan bos

Ely mengatakan...

wuiii .. aku suka sekali tulisan ini ... bener sekali mo hepi ato sedih kitalah yg menciptakannya

pernah ketemu org yg mengeluh terus katanya hidupnya kekurangan, dah dibantu dr sana sini tapi ya tetep ngeluh terus wong memang dipikirannya kurang terus ... cocol sekali sama postingan di atas

ayamcinta mengatakan...

Life is a choice....
dan gw memilih buat nyampah disini
Hehehehe....

Ani mengatakan...

Setuju sih, mau sedih atau bahagia itu pilihan kita...cuma kadang2 kita terlena dengan apa yang sedang terjadi pada kita, mungkin itu yang harus dikontrol.

life choice mengatakan...

sepakat!
buku secret juga inti isinya seperti ini.. :)